Pages

 

Apa yang harus dilakukan sebelum vaksin pertama ?


Halo para dog master , kali ini saya mau membagikan perihal vaksinasi bagi anjing . Jika Anda baru saja mengadopsi anjing , dan anjing tersebut belum di vaksin , ada yang perlu Anda lakukan .

1. Obat Cacing
Sudahkah / pernahkan anjing Anda diminumkan obat cacing ? Jika belum , maka Anda harus berikan obat cacing untuk anjing Anda . Jangan lupa untuk memberikan obat cacing karena jika tidak diberikan , maka zat antibodi yang ada dalam vaksin akan tidak berguna . Obat cacing bisa digunakan sesuai dengan dosis dan disesuaikan dengan berat badan anjing Anda .

2. Mandi
Jika point pertama sudah Anda lakukan , maka yang Anda harus lakukan adalah memandikan anjing Anda sebelum di vaksin , hal ini tidak harus untuk dilakukan , tapi ada baiknya untuk dilakukan . Karena jika anjing Anda di vaksin , maka dalam 1 minggu kedepan anjing Anda tidak bisa dimandi basahkan terlebih dahulu . Karena pada saat vaksin , maka akan terjadi "peperangan besar" dalam tubuh anjing Anda . Jika dimandikan , ditakutkan anjing Anda akan menjadi lemas atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

3. Memilih dokter yang tepat
Point ketiga ini sangatlah penting , Anda harus menentukan dokter yang tepat dan harus berjanjian untuk mem-vaksin anjing Anda , tanyakan pada dokter Anda apakah hewan Anda layak untuk menerima vaksin .

Semoga artikel ini membantu Anda para Dog Master
 
KASAH © 2012