Pages

 

Anak Anjing suka Mengigit ? Bahaya tidak ?


Apakah Anda mempunyai seekor anak anjing di rumah ? atau jangan jangan Anda memiliki banyak anak anjing ? Bagaimana tingkah laku mereka ? Apakah mereka suka menggigit sesuatu ? Kali ini KASAH akan membahas seputar dunia anjing .

Anak anjing akan menggigit segala sesuatu yang dia temui pada usia 3 bulan - 7 bulan , mereka akan senang sekali menggigit segala sesuatunya . Jika ditanya bahaya kepada kita atau tidak , maka jawabannya sangat relatif , jika gigitan anak anjing tersebut tidak terlalu berlebihan , maka tidak menjadi suatu hal yang patut di waspadai . Anak anjing menggigit pada usia yang saya sebutkan diatas karena pada fase tersebut , anak anjing akan mendeteksi segala sesuatu dengan gigitan , dan kunyahan .

Gigi anak anjing adalah gigi susu pada masa 4 bulan - 6 bulan , oleh karena itu akan ada pergantian gigi yang bisa saja membuat mereka (anak anjing) menjadi sangat terganggu dan berakibat gatal .

Bagaimana mengatasi anjing yang suka menggit ?

1. Berikan mainan seperti boneka atau tali
Bisa diberikan mainan seperti boneka yang lembut atau tali . Ini disesuaikan dengan umur si anjing , jika berumur 2 bulan , berikan dulu makanan yang lembut sehingga tidak membuat kontur giginya menjadi rusak /maju (tonggos /red.)
2. Berikan tulang tulangan berbahan dasar kulit sapi / kerbau
Dapat ditemui di pusat perbelanjaan atau petshop tulang tulangan dengan berbagai ukuran dan mungkin saja ada juga yang menjual dengan berbagai rasa . Dapat disesuaikan dengan umur anjing .
3. Menggunakan brangus (penutup mulut)
Dapat juga ditemukan di petshop terdekat dari rumah Anda . Jika anjing Anda berada di luar kandang , untuk meminimalisir menggigit sesuatu yang membahayakan bagi anjing kita ataupun bagi diri kita sendiri .

Semoga artikel ini membantu Anda dalam memelihara Anjing .
 
KASAH © 2012